Thursday, 10 October 2013

Ekspresi Perhatian Tidak Terbuang Sayang


Siapa bilang kalau ekspresi perhatian pada pasangan adalah suatu pemborosan? Jangan khawatir Mom, ada trik-trik khusus agar ekspresi perhatian bagi pasangan tidak terbuang sayang.
            Bagaimanapun, untuk menciptakan keluarga yang kokoh sangat diperlukan stimulus handal bagi unsur-unsur pembangunnya. Dalam keluarga yang kokoh, aliran kebahagian akan sering bergulir. Hawa kesedihan pun akan terasa ringan dilalui. Stimulus handal tersebut diantaranya adalah ekspresi kasih sayang antara sesama anggota keluarga. Ekspresi tersebut dapat berupa pujian, tindakan pengorbanan ataupun memberi hadiah.
            Pemberian pujian adalah salah satu ekspresi perhatian yang bisa dibilang tanpa biaya. Hanya diperlukan kelegaan hati untuk mengucapkannya. Misalnya mengucapkan kata-kata cinta pada pasangan. Sedangkan melakukan tindakan pengorbanan adalah ekspresi perhatian yang memerlukan perilaku nyata untuk mengungkapkannya seperti mengantar pasangan ke kantor misalnya. Sedangkan memberi hadiah, merupakan salah satu ekspresi perhatian yang terkadang memerlukan pengorbanan financial. Pengorbanan financial yang ada selayaknya tidak dipandang sebagai sebuah pemborosan. Tetapi merupakan kebutuhan yang perlu diupayakan agar bisa berdampak positif bagi kekokohan keluarga. Berikut trik-trik praktis agar ekspresi perhatian tidak terbuang sayang :
§  Memberi barang yang benar-benar sedang dibutuhkan. Hal ini berkaitan dengan efektivitas dan efisiensi pemberian hadiah. Misalnya sepatu suami rusak. Mommy bisa mengungkapkan perhatian dengan memberi hadiah sepatu pada suami. Dalam hal ini, Mommy telah mengekspresikan perhatian pada suami sekaligus memenuhi kebutuhannya.
§  Memberi perhiasan emas. Emas tergolong barang investasi yang nilainya cenderung mengimbangi laju inflasi. Misalnya ketika Mommy mendapat kado ultah dari suami berupa perhiasan emas, pasti Mommy sangat gembira karena Mommy mendapat perhatian dari suami. Di sisi lainnya, perhiasan emas tersebut bisa dijadikan sebagai alat investasi di samping fungsinya untuk mempercantik Mommy. Suami pun senang karena Mommy terlihat lebih cantik dengan perhiasan emas, sekaligus perhiasan tersebut sebagai sarana investasi keluarga Mommy.
§  Memberi langsung ke rekening tabungan. Di era banking yang kian berkembang seperti sekarang, alternatif ekspresi perhatian bisa berupa memberi sejumlah saldo tabungan ataupun mentransfer sejumlah uang ke rekening tabungan. Pasangan yang diberi tentu sangat senang. Dan yang memberipun juga senang karena uang tersebut pastinya berguna sesuai kebutuhan pasangannya.
§  Memberi barang bernilai investasi lainnya misalnya property. Pemberian property sebagai ekspresi perhatian tentu sangat diimpikan setiap pasangan, begitu juga dengan Mommy. Di samping sebagai sarana investasi, property bisa menimbulkan rasa bahagia bagi yang diberi. Bagi yang memberi pun, juga akan merasa bahagia karena property tersebut bisa dirasakan manfaatnya berdua.
Selamat mencoba mengaplikasikas trik di atas bersama pasangan ya Moms. Dan, dapatkan manfaat gandanya.

No comments:

Post a Comment