Wednesday, 12 February 2014

Resensi Buku: Wonderful Husband


Judul Buku      : Wonderful Husband
Penulis             : Cahyadi Takariawan
ISBN               : 978-602-1680-03-2
Penerbit           : PT Era Adicitra Intermedia
Tebal               : 314 halaman
Ukuran            : 14,5 cm x 22 cm
Harga Buku     : Rp55.000,00
            Pernikahan adalah sebuah prosesi sakral yang dilangsungkan atas nama Tuhan dan disaksikan oleh banyak insan. Setelah prosesi pernikahan selesai, lahirlah bahtera baru dengan keluarga inti sepasang suami dan istri. Disusul lahirnya anak-anak kelak di kemudian hari. Suami, sebagai pimpinan bahtera baru, hendaknya memiliki motivasi tinggi untuk menjadikannya wonderful husband agar bahtera yang dipimpinnya selalu berlabuh bahagia sampai ke tepian tujuan.
            Menjadi ideal bukan keharusan pada hasil jadi, tetapi sebuah kemestian yang harus dinikmati dalam konsistensi proses pembelajaran yang tiada henti. Sepasang suami istri sebagai penghuni bahtera yang penuh dinamika layak mengusahakan kerjasama untuk mencapai kondisi ideal yang senyatanya. Tidak mudah, tetapi masih bisa diupayakan dengan segenap kesungguhan.
            Ada Sembilan karakter wonderful husband yang dibahas dalam buku ber-cover warna orange segar ini. Karakter pertama, wonderful husband selalu memimpin dengan cinta dan kasih sayang. Cinta dan kasih sayang mampu melahirkan kepemimpinan yang bersifat mengarahkan, melayani, memberi, menyantuni, membersamai, memahami dan mengembangkan semua potensi kebaikan. Karakter kedua, wonderful husband itu mampu menundukkan ego diri. Seorang suami yang mampu menundukkan egonya, ia tidak akan sungkan meminta maaf dan mengakui kesalahan. Karakter ketiga, wonderful husband itu selalu berusaha membahagiakan istri. Kebahagiaan istri dapat diupayakan melalui sentuhan perasaan, spiritual, fisik dan hati. Karakter keempat, wonderful husband itu fokus mengingat kebaikan istri. Tidak ada seorang istri pun yang sempurna. Melupakan ketidaksempurnaan dan fokus pada kebaikan istri adalah cara berproses menjadi suami ideal. Karakter kelima, wonderful husband itu memahami kondisi istri. Pemahaman ini bisa dilakukan dengan cara mengenali setiap perubahan dan perkembangan baik fisik maupun jiwa istri. Karakter keenam, wonderful husband itu bisa menjadi teladan dalam kebaikan. Berbuat nyata, bersikap dan berpikiran positif menjadi cara efektif seorang suami untuk menjadi figur sentral keteladanan. Karakter ketujuh, wonderful husband itu memelihara kesetiaan. Kesetian seorang suami identik dengan tidak melakukan bentuk pengkhianatan jiwa dan raga. Karakter kedelapan, wonderful husband itu selalu tampil “Young and Fresh”. Seorang istri berhak mendapatkan penampilan suami dalam keadaan segar dan bergairah di rumah. Karakter kesembilan, wonderful husband itu selalu memberikan yang terbaik. Memberikan yang terbaik itu artinya memberikan sikap, penampilan, perlakuan, perkataan dan materi berkah bagi istri
            Bagaimana pembahasan rinci kesembilan karakter wonderful husband yang membuat seorang suami menjadi pribadi yang disayang istri? Temukan kesemua pembahasannya dengan bahasa yang komunikatif dan ilustrasi menarik dalam buku Wonderful Husband ini. Aplikasikan kesembilan karakter tersebut sehingga Anda akan selalu disayang istri!




Artikel ini diikutkan dalam 
                       

2 comments:

  1. berkunjung mak, terimakasih sudah partisipasi.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih juga atas kunjungannya, mak:)

    ReplyDelete