Sunday, 30 March 2014

Ada Tamu Istimewa


          Siang tadi sepulang dari kantor KPU, rumah saya kedatangan tamu. Tamu yang cukup istimewa sekaligus berbahaya. Ia pun tanpa permisi tiba-tiba saja sudah nangkring di atas sepatu baru. Pinter nih tamunya, melek sama barang baru. Kontan saya menjerit karena sudah lama sekali saya tidak berjumpa dengannya. Siapakah dia? Ya, dia adalah seekor kalajengking. Entah dari mana datangnya, kalajengking itu sudah hampir masuk ke dalam sepatu. Untungnya kepergok oleh saya. Kalau tidak, bisa terbayang bagaimana rasanya memakai sepatu yang di dalamnya ada kalajengking. Hiiiiiii..!
            Anyway, saya rasa tidak perlu bahas lebih lanjut darimana datangnya kalajengking itu. Ditanyapun pasti ia tidak juga bisa menjawab, huhuhu.. Yang jelas, tanpa babibu, pak suami langsung bertindak sebelum saya pingsan ketakutan. Yang perlu dibahas, satu poin penting kita harus awas di setiap tempat. Buka mata lebar-lebar agar sadar dengan apa yang terjadi sekitar. Peka, jangan cuek saja sama lingkungan. Bentar lagi pemilu, jangan cuek untuk masa depan bangsa yaa, no golput pokoke.. Satu suara sangat berharga. Kalau anda golput, berarti sama saja menyerahkan hasil pemilu pada mekanisme pasar. Uppss kembali ke kalajengking! Kalau saja tadi mata saya tidak berkeliling mengawasi keadaan sekitar, tentu tamu istimewa saya malam ini mungkin masih stay di dalam sepatu baru. Dan, entah setelah stay di sepatu baru, ia entah hendak kemana. Sungguh-sungguh berbahaya bagi saya sekeluarga.
            Terus catatan poin lainnya, kalau pakai sepatu itu harus dibersihkan dahulu sisi dalam dan luarnya. Okelah, kalau luar so pasti selalu dibersihkan biar kinclong terus Ah, saya rasa sudah tidak asing lagi, berapa orang yang rela konsumtif habis-habisan untuk mendongkrak casing penampilan? Berapa banyak orang yang rela memakai produk yang melanggar HAKI hanya untuk kelihatan wah?  Well, itu urusan pribadi masing-masing. Kita kembali ke sepatu. Sepatu kinclong pasti bikin pede. Dan kalau sudah pede, biasanya juga bisa mendongkrak performa (akuurrr??). Tapi sisi sepatu bagian dalam, meski tidak terlihat, harus juga dibersihkan setiap mau dipake lho ya.. Dibersihkan biar kaki kita selalu sehat plus mengantisipasi kalau-kalau ada tamu istimewa di dalam sepatu seperti si kalajengking tadi. Mau kan kakinya tetap sehat dan aman? Mau donggg..:)

2 comments:

  1. Kalajengking?? hiii
    btw intinya bersih luar dalam ya, mak. Setuju, jangan golput!

    ReplyDelete
  2. iya, mak. Mari berpartisipasi 9 April nanti:)

    ReplyDelete