Saturday, 12 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


              Buat emak-emak kepo seperti saya, punya notebook yang mendukung itu perlu. Pasalnya hampir semua aktivitas saya membutuhkan notebook, baik itu saat saya di rumah maupun saat saya bekerja di luar rumah. Rupanya suami saya menangkap “kebutuhan” saya tersebut. Jadilah Pak Suami menghadiahi saya sebuah notebook ASUS Eee PC 1215B. Tidak tanggung-tanggung, beliau membelinya pada tahun 2011 saat mendapat tugas di Batam. Jadilah oleh-oleh dari Batam untuk saya yang pada waktu itu masih tinggal di Jogja berupa notebook. Wah, amat sangat senang hati saya!
            Pastinya Pak Suami yang jauh lebih mengerti tentang IT daripada saya, sudah punya alasan kenapa saya diberi oleh-oleh notebook ASUS Eee PC 1215B. Intinya sih karena notebook ASUS adalah notebook terbaik dan beliau yakin pasti akan jadi notebook favorit saya nantinya. Eh, beneran ternyata. Setelah 3 tahun lebih saya sehari-hari bersama ASUS Eee PC 1215B, saya benar-benar jatuh cinta padanya.
            Saya yang dulunya gaptek, karena mau belajar, akhirnya sedikit demi sedikit hilang kegaptekan saya. Alhamdulillah. Dari yang dulunya hanya mengerti IT yang berkaitan sama bidang yang saya tekuni, yaitu akuntansi, akhirnya mengerti juga hal lain di bidang IT. Boleh kan ya lulusan akuntansi tapi mengerti sedikit tentang IT? Harus boleh dong ya, kan sudah saatnya menjadi SDM Indonesia yang punya hardskill dan softskill yang memadai, biar bisa bersaing dengan SDM dari luar negeri yang mulai marak akhir-akhir ini.
            Sejauh pemakaian saya, saya menemukan banyak kelebihan dari notebook ASUS Eee PC 1215B saya. Inilah yang membuat saya enggan memakai notebook/laptop lain. Biarlah yang lain dipakai suami dan anak saya, aku rapopo. ASUS Eee PC 1215B ini memiliki layar yang nyaman dilihat, yaitu 12” 1366x768. Dijamin tidak sakit mata karena kekecilan atau kebesaran layar. Buat emak-emak yang doyan internet seperti saya, keyboard & touchpad yang awet nyamannya itu syarat mutlak yang harus dipenuhi. Nah, itu saya temukan pada notebook ASUS Eee PC 1215B ini. Ssstt..dari saat membeli sampai sekarang belum pernah ada kerusakan lho..! Padahal kadang anak saya yang masih balita ikut-ikutan pencet sana sini. Nah, inilah yang disebut kelebihan yang lain, yaitu notebook ASUS Eee PC 1215B cukup tahan banting.
Besarnya pas, 12". Enak dilihat mata:)

            Notebook ASUS Eee PC 1215B juga mendukung kegemaran saya dalam hal fotografi. Saya senang membidik apa saja dengan kamera saku saya. Termasuk, saya juga suka selfie, hehehe.. Nah, notebook ASUS Eee PC 1215B ini bisa menyimpan banyak foto-foto saya karena ianya mempunyai 2 slot Ram DDR 3 dan hard disk 320 GB.
            Lain lagi saat saya kepo sama berbagai software, terutama software akuntansi. Notebook ASUS Eee PC 1215B mendukung saya dengan fitur AMD Fusion Brazos APU Radeon HD 6250 yang dimilikinya. Benar-benar lebih baik performansinya dalam berbagai aplikasi game dan software. 
Tampak depan tetap jadi favorit dengan fitur lengkapnya

            Saya memang orang yang tidak bisa diam. Sejak dahulu paling senang kalau diajak jalan-jalan. Kemanapun saya pergi, utamanya kalau ke luar kota, Notebook ASUS Eee PC 1215B selalu setia menemani saya. Banyak fitur yang membuat saya suka mengajaknya kemana saja. Saat saya pergi dan menemukan hotspot area, karena fitur wifi yang dimiliki notebook saya, saya pun langsung bisa berselancar di dunia maya dan bersilaturahmi dengan teman-teman saya baik yang ada di luar negeri maupun yang tersebar di antero nusantara. Pada suatu kesempatan, adakalanya juga bisa jumpa darat dengan teman-teman. Biasanya kalau sudah jumpa pasti tukar-menukar data. Nah, saat saya mau tukar menukar data dengan teman-teman ini saya sering terbantu dengan fitur bluetooth yang dimiliki notebook favorit saya tersebut. Sedangkan fitur ethernet pada notebook ASUS Eee PC 1215B sangat membantu saya saat saya harus terhubung dengan jaringan LAN. 
ASUS Eee PC 1215B, si silver yang pinter!

            Family time bagi keluarga saya tidak harus identik dengan pergi ke luar kota. Terlebih lagi dengan adanya kombinasi fitur 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0 dan fitur HDMI yang ada pada notebook ASUS Eee PC 1215B, saya dan keluarga serasa memiliki perangkat hiburan portable di rumah yang bisa disambungkan dengan layar LCD televisi. Mantap kan? Benar-benar ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku, si pintar yang serba bisa!

6 comments:

  1. wah sampe 2 notebooknya... hehe..harga berapaan mbak? ada kelemahannya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..lupa harganya mak:) kelemahannya belum nemu saya mak:)

      Delete
  2. wah keren banget ya ASUS ini,,,semoga sukses GA nya ya mbak,,,pengen banget punya notebook yg gratis juga aku,,,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih mbak. Smoga sgera dapat notebook yg gratis juga ya..amiin:)

      Delete
  3. wahhh beli netbook kaya beli kacang ya skrg hehehee :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal dulu perasaan se-RT cuma 1 org yg bisa beli ya, itu aja spec-nya masih sederhana banget..hihihi..:)

      Delete