Friday, 9 May 2014

HP Pertama, bukan Mantan Pertama


Banyak orang selalu penasaran dengan cerita yang pertama. Tentu saja saya tegaskan kalau cerita ini adalah tentang HP pertama bukan mantan pertama. Kalau soal mantan, nanti lain waktu saya tuliskan. Para mantan, mantan siapa saja. Hehehe.. *Sengaja judulnya begitu, biar pada penasaran untuk klik..hihihi..pisss!
HP Nokia 3350 tampak depan, gambar dari sini

HP pertama saya warnanya biru, merknya Nokia 3350. HP itu saya dapatkan, tepatnya merupakan hadiah dari nenek saya,  ketika saya duduk di bangku kuliah semester 2 UGM. Wah, jaman itu (tahun 2002) punya hp adalah sesuatu. Kartu perdana saya simpati, dan kartu itu pun masih saya pakai saat ini. Kok bisa awet sampai 12 tahun? Ya, iyalah! Lha wong kalau hilang langsung tanpa ba bi bu menuju kantor grapari kok! Perkara hp ilang bisa beli, tapi kalau sim card ilang itu masalah dokumentasi, jadi suka hati atau tidak harus segera ke grapari. 
Kalau HPnya dibuka, jadi keliatan tempat pasang sim card-nya. Kaya gambar berikut ini:
Gambar dari sini

Hadiah Nokia 3350 itu, hadirnya begitu membantu. Terlebih bagi saya, yang saat itu memilih untuk tidak hanya sekedar kuliah saja, tetapi mengikuti berbagai organisasi di kampus maupun luar kampus. Mobilitas setiap hari yang cukup tinggi cukup teratasi dengan kehadiran Nokia 3350. Meski mobilitas rapat dan aktivitas lainnya cukup tinggi, tetapi tidak berpengaruh pada IPK saya. Alhamdulillah, selalu bisa di atas 3.5. Jadi, pemanfaatan hp sebenarnya sangat bisa maksimal, asal cerdas menggunakannya. Sampai sekarang, kalau ketemu adik-adik mahasiswa saya selalu nyelutuk jangan kuliah aja, rugi! Tapi juga bukan berarti ikut ini itu tapi kuliah terbengkelai lho! Tidak! Harus bisa pandai memanajemen diri biar semua waktunya bisa maksimal. Terlebih lagi, dukungan teknologi saat ini sudah makin maju. So, bener-bener rugi kalau apa-apa cuma “segitu” aja. Be creative guys:)
Balik ke Nokia 3350 lagi. HP biru saya itu sungguh tahan banting. Berkali-kali jatuh pun tidak apa-apa. Hanya sedikit lecet saja di casingnya. 


HP Nokia 3350 tampak belakang, gambar dari sini
Nokia 3350 ini juga telah mengantarkan saya menjalin silaturahmi sengan banyak orang. Sungguh, hari-hari jadi lebih fun!
Gambar dari sini


http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html



10 comments:

  1. iya aku dulu juga nokia tp 3315, hihihi...mau ikutan juga ah nanti :)

    ReplyDelete
  2. wah ternyata nokia 3315 sangatlah bersejarah dan dimana-mana hampir dimiliki orang termasuk saya..xixixi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. Cukup legendaris. Punya saya pas yg 3350:)

      Delete
  3. Wah, sama maaakk :) saya juga pertama punya hape Nokia 3350 warna biru, saya juga saat itu masih kuliah semester 2, tapi tahun 2003 mak :p beda dikit ya..

    ReplyDelete
  4. waaah hp pertama kita samaaaa. :)))
    makasih ya udah ikutan GA saya :)))

    ReplyDelete