Friday, 29 August 2014

Generasi Muda bisa Apa?

http://www.damniloveindonesia.com/
Generasi muda adalah aset yang paling berharga bagi suatu bangsa, termasuk bangsa Indonesia. Tidak heran jika Bapak Proklamator Indonesia bisa mengatakan bahwa: "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia." Lantas, sebenarnya generasi muda bisa apa? Banyak hal yang bisa diperbuat oleh generasi muda. Generasi muda yang berdarah muda mempunyai gejolak semangat yang membara. Gejolak semangat yang membara akan semakin membakar darah PatriotIsMe yang dimilikinya. Generasi muda bisa menempa jiwa dan raganya guna membela negara jika dibutuhkan kelak. Indonesia memang telah merdeka, tetapi bukan berarti generasi mudanya menjadi lengah. Justru sebaliknya, generasi muda saat ini harus menjadi generasi muda yang kuat jiwa raga guna mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Para pahlawan yang telah meneteskan darahnya untuk bangsa Indonesia tentu akan sangat bangga jika melihat generasi muda tidak segan belajar, bekerja, berbuat baik, berkarakter postif dan bersatu padu membangun bangsa.
Kemajuan teknologi saat ini hendaknya disambut secara positif oleh generasi muda. Akses teknologi yang mudah dan selalu berinovasi harus menjadikan generasi muda tumbuh kuat dan tangguh. Jarak dan waktu ke negara maju telah tereliminasi oleh kemajuan teknologi, seperti teknologi yang dikembangkan oleh  Advan misalnya. Jadi seharusnya tidak ada lagi alasan untuk terus menjadi generasi muda yang tertinggal. Tidak ada alasan lagi bahwa Indonesia tidak bisa sejajar dengan negara maju. Optimalisasi teknologi untuk kemanfaatan bangsa bisa dilakukan oleh setiap anak bangsa. Ilmu pengetahuan dan riset untuk menciptakan suatu barang bisa dipelajari melalui teknologi informasi. Setelah diciptakan dan diproduksi, barang-barang tersebut pun dapat dipasarkan melalui kemajuan teknologi internet hingga ke luar negeri. Angka pemasaran ke luar negeri inilah yang bisa mendongkrak angka penjualan ekspor sehingga neraca perdagangan Indonesia menjadi surplus.
Untuk optimalisasi potensi negeri, Ir.Soekarno di semarang pada tanggal 29 Juli 1956 (Sumber: Wikipedia) pernah berkata: "Saudara-saudara dan rombongan : Buka mata, Buka mata! Buka otak! Buka telinga! Perhatikan, perhatikan keadaan! Perhatikan keadaan dan sedapat mungkin carilah pelajaran dari hal hal ini semuanya, agar supaya saudara saudara dapat mempergunakan itu dalam pekerjaan raksasa kita membangun Negara dan Tanah Air!". Perkataan beliau tersebut amatlah benar. Buka mata, hati dan telinga demi kemajuan bangsa adalah sebuah niscaya. Rasanya jika seluruh generasi muda Indonesia bersedia bangkit dan bekerja keras membangun Indonesia, ucapan Bapak Proklamator Indonesia bahwa satu orang pemuda dapat mengubah dunia juga bukanlah isapan jempol semata. Tidak cukup hanya slogan dan teriakan Damniloveindonesia membahana di seantero negeri. Indonesia butuh tindakan nyata dari generasi mudanya.Teriakkan dan lakukan demi Indonesia tercinta!

#PatriotIsMe #Advan #damniloveindonesia



4 comments:

  1. dan yang diserang oleh musuh negara ini adalah anak muda, lihat tontonan yang tidak berkualitas yang telah menjadi jati diri anak muda negeri ini......
    =========================
    pakan kelinci yang baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, degradasi moral anak muda sasarannya

      Delete
  2. tantangan utk bangsa kita ya mak... menjadikan generasi muda kita bermartabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mak. Untuk generasi muda khususnya

      Delete