Thursday, 30 October 2014

GADGET MARKETING

Jaman telah berubah, teknologi semakin maju. Hal ini bisa dimanfaatkan dalam dunia usaha yang kita geluti. Kalau dulu untuk mengenalkan sebuah produk, kita harus merogoh kocek yang besar untuk beriklan di media. Sekarang, tidak lagi. Kita sekarang cukup leluasa berpromosi melalui media internet. Penghematan biaya yang bisa kita lakukan pun demikian besar. Bayangkan saja kita yang semula mengeluarkan berjuta-juta untuk membangun branding produk kita di media massa, sekarang kita cukup membayar biaya internet bulanan yang tidak seberapa. Kreativitas kita memegang peranan utama dalam memasarkan produk yang kita punya. 
Melalui media internet, kita bisa menjangkau banyak orang baik di dalam maupun di luar negeri. Apalagi saat ini produk gadget banyak bertebaran. Gadget yang dimiliki oleh hampir semua lapisan masyarakat ini harus kita manfaatkan seoptimal mungkin untuk kepentingan pemasaran produk yang kita punyai. Peran gadget sebagai media promosi produk yang kita punyai inilah yang dikenal dengan gadget marketing.
Gadget marketing bisa semakin kita optimalkan melalui berbagai akun sosial media yang ada. Membangun branding produk melalui gadget bukanlah suatu hal yang sulit asalkan kita cukup kreatif. Kalau kita sendiri belum mampu melakukannya, kita dapat membayar orang lain untuk mengerjakannya.
Jika kita mempunyai suatu bisnis, sudah saatnya kita promosikan secara aktif di media internet untuk mendongkrat penjualan. Soft marketing maupun bentuk propaganda lainnya bisa kita lakukan melalui media internet. Berikut beberapa kiat untuk eksis dalam gadget marketing:
  • Buat foto terbaik atas produk
  • Berikan keterangan beserta manfaat produk secara detail
  • Tampilkan testimoni atas produk
  • Selalu berinovasi dalam promosi
  • Gunakan strategi gadget marketing yang selalu up to date
Selamat ber-gadget marketing! Semoga produk anda semakin laku di pasaran!

2 comments: