Sunday, 30 November 2014

Terbang Bersama Garuda

Pesawat Garuda Indonesia (credit)
Kami sekeluarga saat ini tinggal di salah satu kota di ujung Indonesia, kota Tanjungpinang. Karena keluarga besar kami berasal dari Yogyakarta, otomatis wara-wiri naik pesawat untuk mengunjungi saudara adalah hal biasa. Minimal satu tahun sekali saat mudik lebaran kami terbang, selebihnya jika ada acara penting.
Di depan Counter Garuda Indonesia (Dokumentasi Pribadi)
Berbagai maskapai telah kami jajal, tetapi yang paling nyaman adalah tentu saja Garuda Indonesia. Kata orang, tiket pesawat Garuda itu mahal. Tetapi untuk berbagai kemudahan dan value plus yang kami peroleh, hal itu tidaklah berarti. Tiket Pesawat Murah tetap bisa kami peroleh meski kami sedang menggunakan Maskapai Terbaik Indonesia. Ya, Garuda Indonesia sering menawarkan tiket promonya. Wah, tentu hal ini sangat membantu kami memperoleh penerbangan berkualitas tetapi dengan harga murah.
Dokumentasi Pribadi
Rasa yang sungguh berbeda selalu kami rasakan saat terbang bersama Garuda Indonesia. Apalagi bagi kami yang masih mempunyai anak di usia balita. Ketika terbang, kami merasa sangat nyaman dengan kursi ekstra luas yang dimiliki oleh pesawat Garuda Indonesia. Anak kami yang aktif, leluasa bermain saat berada di udara. Tentu saja bermainnya setelah take off dan sebelum landing, saat sabuk pengaman boleh dilepaskan. Walaupun kami sudah membawa mainan dari rumah, tetapi kerapkali anak kami merasa bosan dengan mainannya. Untungnya kami bisa mengatasinya dengan belanja mainan baru di dalam pesawat. Pihak Garuda Indonesia memang menyediakan layanan Sales On Board yang memuaskan para penumpangnya dalam berbelanja aneka barang untuk orang-orang tercinta.
Di dalam pesawat pun, kami tidak perlu khawatir dengan kondisi perut yang lapar karena pihak Garuda Indonesia memberikan makanan dan minuman secara gratis. Malahan, ada layanan untuk menikmati hidangan khusus selama penerbangan. Bagi siapa saja yang memerlukan atensi hidangan atau untuk mempertahankan pola makan yang sehat, pihak maskapai menyediakan hidangan khusus tersebut. Silakan pesan saja, mau menu khusus diabetes, non-fat, vegetarian, non-salt, hidangan anak dan balita, atau hidangan khusus lainnya, akan disediakan oleh pihak maskapai. Untuk menikmati layanan ini, paling lambat 24 jam sebelum jadwal keberangkatan diharuskan sudah memesan secara online di web Garuda, Call Centre maupun di kantor pemasaran lokal Garuda Indonesia.
Dokumentasi Pribadi
Yang namanya pulang ke kampung halaman, tentu jarang sekali tanpa ada barang bawaan. Oleh-oleh khas tempat kami merantau selalu kami bawa serta. Begitu juga sebaliknya, jika kami kembali dari Yogyakarta, kami selalu membawa aneka bawaan baik yang sengaja kami beli sendiri maupun yang diberi oleh orang lain. Wah, pasti banyak dong barang yang harus kami bawa? Iya, tetapi kami tidak terlalu khawatir karena pihak Garuda Indonesia menyediakan bagasi dengan kapasitas hingga 30 kg bagi kelas ekonomi dan kapasitas hingga 40 kg bagi kelas bisnis. Bahkan jika para penumpangnya membawa alat olah raga, pihak Garuda pun menyediakan bagasi khusus peralatan olah raga hingga 23 kg. Tidak hanya itu pelayanan bagasi pesawat Garuda. Jika bepergian bersama bayi, pihak Garuda akan memberikan bagasi ekstra hingga 10 kg. Di samping itu, pelayanan bagasi pasca landing pun sangat memuaskan. Satu pengalaman kami pernah tertinggal bagasi di Jakarta. Dengan sigap, pihak Garuda menanganinya dan mengantar bagasi yang tertinggal sampai di rumah kami di Tanjungpinang.
Selama penerbangan, kami tidak merasa bosan. Pihak Garuda Indonesia telah menyediakan aneka bacaan terkini. Di samping itu, hiburan teknologi Audio dan Video on Demand dengan layar LCD sentuh juga dihadirkan di dalam pesawat pada penerbangan tertentu.  Layanan in-flight connectivity juga tersedia pada penerbangan tertentu agar para penumpang dapat selalu terhubung dengan teman dan kerabat melalui e-mail atau media sosial. 
Hiburan Teknologi Audio dan Video On Demand (credit)
Dalam penerbangannya, Garuda tersambung dalam jaringan penerbangan global Skyteam yang memungkinkan menjelajahi 1064 destinasi dunia di 178 negara. Bahkan untuk kemudahan dan kenyamanan proses imigrasi saat penumpang menuju Indonesia, pihak Garuda menyediakan layanan Immigration on Board, yang pertama dan satu-satunya di dunia.
Pihak Garuda sebagai maskapai ternama, tidak menyia-nyiakan penumpang setianya. GarudaMiles adalah bentuk penghargaan Garuda atas kesetiaan penumpangnya sehingga para penumpang yang setia tersebut bisa menikmati berbagai keistimewaan yang memperkaya pengalaman terbang dan aktivitas lainnya bersama partner merchant Garuda.

Dokumentasi Pribadi
Satu lagi keunggulan Garuda, boarding pass penumpangnya tidak sia-sia begitu saja. Berbagai tawaran istimewa dan diskon menarik di berbagai hotel, resort, spa, tempat perbelanjaan, restoran, tempat hiburan, rumah sakit, dan lain-lain dapat dinikmati hingga 7 hari dari tanggal yang tercantum pada boarding pass. Inilah yang dinamakan program Boarding Pass True Value.
Dokumentasi Pribadi
Meski kami kerap naik pesawat, tetapi kami belum pernah mengelilingi nusantara. Belum semua bandara di Indonesia pernah kami singgahi. Salah satu kota yang belum pernah kami singgahi adalah kota Balikpapan. Padahal, ingin sekali kami bisa menjejakkan kaki di bandara Sepinggan kota Balikpapan. Di kota itu, ada saudara dan teman kami yang berdomisili. Wah, tentu menyenangkan sekali apabila suatu saat kami bisa menjalin silaturahmi dengan mengunjungi kota Balikpapan. Tentu saja kami akan melakukan kunjungan ke sana dengan pesawat Garuda Indonesia karena kami yakin reputasi Garuda Balikpapan tidak diragukan lagi. Kami bukan orang yang senang berspekulasi dengan hal-hal yang tidak pasti. Tidak pasti aman dan nyaman, kenapa harus ditumpangi? Lebih baik dengan pesawat Garuda Indonesia, Maskapai Terbaik Indonesia yang mempunyai pelayanan yang prima.
Dokumentasi Pribadi

Sumber: www.garuda-indonesia.com
 

4 comments:

  1. Waah audio dan video Garuda nya keren ya mak. Kabinnya juga luas.

    ReplyDelete
  2. Halo Mbak, slm kenal. Sepertinya saya pertamakali main ke sini. Sukses buat kontesnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, mbak. Terima kasih ya:)

      Delete