Monday, 22 June 2015

Serunya Liburan Bersama Anak di Areca Water Park

Tanggal 14 Juni 2015 kemarin, saya menyempatkan liburan bersama anak dan suami. Tidak terlalu jauh, hanya di sebuah water park dekat rumah di Tanjungpinang. Biar pun dekat, tapi seru lho..
Tidak ada persiapan khusus bagi liburan kali ini. Saya dan keluarga hanya makan siang agar kenyang. Kalau perut kenyang pasti liburan akan berjalan lebih seru. Apalagi kami merencanakan main air sepuasnya, agar tidak masuk angin perut harus dipastikan. Tidak lupa juga saya menyiapkan perbekalan seadanya agar di sela-sela bermain air, kami masih bisa mengisi perut. Lagi-lagi agar tidak masuk angin.
Tiba di Areca, saya dan keluarga harus membeli karcis masuk. Cukup terjangkau juga harga karcisnya, Rp30.000 per orang di hari minggu. Untuk kami bertiga, cukup Rp90.000 saja. Irit kaann..:)  

Karcis masuk Areca (Dok.Pribadi)
"Buu, Pakkk..ayo buruannn" Kata anak saya, Fadhil, dengan tidak sabar. Ya iyalah, siapa yang nahan liat view Areca yang cantik. Pasti pengen buru-buru mau nyemplung. Apalagi kami tiba di Areca pas jam 13, waktu yang pas buat bermain air. Fadhil yang tidak sabar langsung berlari-lari kecil menuju area dalam Areca Water Park. Lalu diikuti saya dan suami di belakangnya.

Salah satu view di Areca Water Park (Dok. Pribadi)
Wah, Areca rupanya cukup luas juga. Ada beberapa kolam di sana. Setelah puas berkeliling dan foto-foto, akhirnya saya sudah punya pilihan di kolam mana mau nyemplung duluan.  Sayangnya suami saya lupa tidak membawa baju ganti, akhirnya tidak bisa ikutan nyemplung ke kolam. Suami bertugas menjaga tas perbekalan dan mengambil gambar untuk dokumentasi serunya saya dan anak bermain air.

(Masih) view di Areca Water Park (Dok. Pribadi)
Byuuurrr..!! Saya dan anak pun segera nyemplung ke kolam. Bener-bener segar dan seru. Dan tambah seru karena tiba-tiba turun hujan rintik-rintik. Tapi saya tidak khawatir karena hujan, saya atau anak saya akan sakit. Kan perut sudah kenyang, jadi aman saja dari masuk angin.
Di kolam, saya dan anak tidak sekedar nyemplung saja. Tapi mencoba aneka seru-seruan di kolam. Termasuk berfoto ria di bawah jamur yang memancar air seperti di bawah ini:

Foto dulu yuk! (Dok. Pribadi)
O iya, saya membawa bola ke dalam kolam lho.. Jadinya saya berdua dengan anak main sepak bola di dalam air. Tidak mudah ternyata menendang bola di dalam air. Sering meleset! Tapi justru itu keseruannya. Saya dan anak tertawa gembira. Selain ditendang, bola itu juga mainkan dengan cara saling melempar dan menangkap. Wah, asyik juga ternyata!

Main bola di Areca (Dok. Pribadi)
Berkunjung ke Areca, tidak lengkap jika tidak meminjam pelampung. Akhirnya saya pun meminjam satu pelampung ukuran single. Pelampung itu dikenakan oleh anak saya. lalu kami bermain tolong-tolongan. Saya pura-pura minta tolong kepada anak saya karena mau tenggelam. Saya pun berjalan mundur ke arah kolam yang lebih dalam dengan diikuti oleh anak saya. "Wow.. kaya terbang..!" Kata anak saya ketika hampir mencapai saya di kedalaman kolam lebih dari satu meter. "Bukan terbang, nak. Tapi mengapung karena pakai pelampung. Anak Ibu kan mau menolong Ibu. Ayoo terus, nak. Peluk Ibu sinii..!" Kata saya bersemangat.
Main tolong-tolongan di air (Dok. Pribadi)
Beberapa pasang mata memperhatikan permainan kami. Tapi saya cuek dan tetap pede aja. Inilah permainan saya dan anak yang cukup seru dan mendidik. Saya sedikit menyelipkan pesan di permainan itu bahwa menolong itu adalah hal utama. Sekaligus saya berusaha mendidik anak saya agar berani di kolam yang agak dalam. Tetapi tentunya harus memakai pelampung sebagai pengaman. Nah kan, selain seru juga bermanfaat..:)
Itulah serunya liburan saya bersama anak di Areca yang masih terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Nah, jika suatu saat saya sudah tidak tinggal di Kepri lagi dan saya mendapatkan kesempatan berwisata lagi ke Kepri, objek wisata yang akan saya kunjungi adalah pantai Trikora. Pantai ini terletak di pulau Bintan. Meski sudah sering saya kunjungi, entah mengapa saya tidak pernah bosan. Alasannya karena banyak view pantai yang bisa saya jadikan objek foto. View dari berbagai sisi tetapi tetap elok dipandang mata. Di samping itu, saya juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berenang, snorkling, bermain pasir putih, dll. Asyik deh pokoknya!
Selain pantai Trikora, saya pun ingin mengunjungi kepulauan Anambas. Konon katanya, di Anambas kita bisa menemukan surga bahari. Wajar saja, karena menurut data, Anambas adalah pulau tropis terbaik di Asia. Sayangnya setiap kali suami saya bertugas ke Anambas, saya selalu belum punya waktu untuk menyertainya. Tapi saya yakin, suatu saat pasti bisa mengunjunginya.


12 comments:

  1. anakku kalo udh main ke waterpark gini jg betah bgt... ga mw pulang :D.. so far water park yg pgn bgttttt aku coba itu waterbom bali mba.. soalnya slidingnya itu extreme ^o^!! meliuk2 tinggi, seru deh.. blm smpet2 aja k bali -__-

    ReplyDelete
  2. Hehe..sama ya..susah diajak plg. Klo yg d bali, saya blm pernah..

    ReplyDelete
  3. Halo mb..salam kenal :-) aku nggak bisa renang...baru sekali aja ngajak anak2 ke waterpark....soalnya aku dpt jatah nungguin barang bawaan....jadinya males balik lagi..hi..hi

    ReplyDelete
  4. Salam kenal jg mb..:)
    Saya ga pandai jg mb.. hanya nyemplung aja nemenin anak..hehehe..

    ReplyDelete
  5. Seru .... Jadi pingin ke sana juga. :D Di Malang ada Sengkaling dan Selecta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selecta yang sangat melegenda ya mak..:)

      Delete
  6. aku juga kalo liburan bersama mama suka betah engga mau pulang hehehe

    ReplyDelete
  7. seger berenang kalau siang-siang :)

    ReplyDelete
  8. Makasih Mbak Er udah ikutan. Eh ternyara tetanggan kita ya. Batam Bintan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mb..
      Hehe..iya, satu provinsi kita..:)

      Delete